Baubau

Warga Desa Mone Dapat Hadiah Sepeda Dari Jokowi

BUTONPOS.COM, BAUBAU – La Awe (53), pria asal Desa Mone, Kecamatan Lakudo, Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara mendapatkan hadiah dari orang nomor satu di Republik Indonesia, Joko Widodo.

Keberuntungan La Awe berawal dari keberhasilannya menjawab tantangan dari Presiden untuk menghafalkan Pancasila.

Presiden Joko Widodo melalui teleconference dari Semarang, Jawa Tengah menggelar kuis berhadiah sepeda ketika menyerahkan 705.000 sertifikat tanah yang bertempat di lima lokasi berbeda yakni Bengkulu, Semarang Jawah Tengah, Jokjakarta, Padang, Sumatra Barat. Dan Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, kegiatan dipusatkan di halaman depan Kantor Wali Kota Baubau.

“Alhamdulillah saya mengucap syukur kepada bapak Jokowi sebagai Presiden Republik Indonesia yang telah menghadiahkan kepada saya karena telah menjawab sila-sila dalam Pancasila,” kata La Awe usai menerima hadiah dari panitia, Sabtu (23/12/2017).

Pria Asli Muna yang sekarang telah berdomisili di desa Mone ini kesehariannya sebagai nelayan juga sebagai petani.

“Luas tanah yang saya miliki 6815 meter persegi atas dasar hak kepemilikan 00522. Kepada pemerintah pusat saya berterimakasih telah diberikan sertifikat hak dan kepemilikan atas tanah,” terang La Awe.

Sepeda pemberian dari Presiden Joko Widodo akan digunakan sebagai transportasi ke kebun.

“Disamping saya nelayan saya juga adalah petani. Jadi sepeda ini akan saya manfaatkan sebagai transportasi menuju kebun,” tutur La Awe, dengan raut muka bahagia. (po3)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker