Muna

Warga Walengkabola Digegerkan Penemuan Mayat di Semak-semak

PUBLIKSATU.COM, MUNA – Warga Walengkabola, Desa Oempu, Kecamatan Tongkuno, Kabupaten Muna digegerkan dengan penemuan sesosok mayat pria paruh baya di semak-semak belukar, Selasa (9/4) sekitar pukul 17.00 Wita. Mayat tersebut diketahui bernama La Haludi (48), warga Walengkabola.

La Haludi ditemukan sudah terbujur kaku di atas batu cadas dengan posisi terlungkup ke kanan keluarganya, Yani dan Wa Suha bersama warga sekitar. Kondisi mayat saat ditemukan sudah membusuk.
“Diperkirakan korban meninggal sudah 24 jam,” kata Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos Parentongan Sinaga melalui Kapolsek Tongkuno, IPDA Darul Aqsa.

Korban yang menderita penyakit stroke meninggalkan rumahnya pada Minggu (7/4) sekitar pukul 17.40 Wita, menuju arah Desa Tanjung. Di perjalanan korban sempat menemui seorang warga bernama La Hanisa. Namun, keduanya tak saling tegur sapa, lantaran korban tidak bisa bicara.

Hingga Selasa, korban tak jua pulang ke rumahnya. Keluarga korban lalu melaporkan pada Kepala Desa (Kades) Oempu, Safar yang kemudian diteruskan pada Polsek Tongkuno. Kemudian mereka melakukan pencarian dan menemukan korban sudah meregang nyawa sekitar 10 meter dari jalan antara Walengkabola dan Desa Tanjung.

“Hasil pemeriksaan dokter, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Korban diduga meninggal akibat penyakit hipertensi. Hal itu diperkuat dengan keterangan keluarga korban,” ungkapnya.

Korban sejak tahun 2016 silam menderita penyakit stroke pasca pulang merantau dari Negeri Jiran Malaysia. Saat dikampung korban tinggal seorang diri. Istrinya saat ini masih berada di Malaysia. Sementara dua orang anaknya berada di Kendari. “Oleh keluarganya, korban sudah dimakamkan,” tandasnya. (cr1)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker