Baubau

Wawali Resmi Membuka MTQ Tingkat Kota Baubau

Wawali Baubau, Hj Wa Ode Maasra Manarfa melantik dewan hakim dan panitia lomba MTQ

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kota Baubau ke X resmi dibuka Wakil Wali Kota Baubau, Hj Wa Ode Maasra Manarfa SSos MSi di Masjid Islamic Center Kotamara Kota Baubau, Senin (18/12/17).

Berdasarkan press release dari Dinas Kominfo Baubau, ketua panitia, Dra Hj Asmahani MSi dalam sambutannya menjelaskan MTQ tingkat Kota Baubau merupakan ajang untuk sosialisasi isi kandungan Alquran untuk selalu menjadi pedoman hidup bagi penganut agama Islam.

“Dengan senantiasa mengamalkannya. Selain itu juga sebagai persiapan untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi Sultra tahun 2018 di Butur,” ucapnya.

Pelaksanaan MTQ ke X tingkat Kota Baubau akan berlangsung dari tanggal 18-22 Desember 2017 di Islamic Center Kota Baubau dengan melibatkan peserta dari perwakilan kecamatan se Kota Baubau yang mencapai 116 peserta yang akan mengikuti tiga cabang lomba seperti salah satunya cabang tilawah dan cabang hafalan Quran.

Sebelum membuka lomba, Maasra terlebih dulu melantik dewan hakim dan panitia yang akan bertugas menyelenggarakan dan menyukseskan pelaksanaan MTQ.

Dalam sambutannya, Maasra menjelakan kegiatan MTQ telah menjadi tradisi dan diharapkan tetap menjadi tradisi.

“Insya Allah akan tetap menjadi tradisi agar mampu mewujudkan harmonisasi, sosial yang sejuk dan menumbuhkembangkan kegiatan keagamaan secara serasi, selaras dan seimbang,” tuturnya.

Ia juga mengharapkan pelaksanaan MTQ akan menjadi pemicu dan pemacu untuk mengembalikan nilai-nilai Islam dan budaya Islam dalam kehiduoan bermasyarakat. Sekaligus memberikan motivasi terwujudnya kualitas sumber daya Islami yang cerdas secara intelektual maupun spiritual.

Ditambahkan Maasra, apalagi dalam historisnya Kota Baubau lahir dan dibesarkan dari budaya yang bernuansa Islam. “Sehingga kita tidak menghendaki nuansa Islam itu jadi redup dan rapuh diera kekinian,
” ucapnya.

Maasra mengajak seluruh warga Kota Baubau untuk menjadikan momen MTQ sebagai ajang perenungan dan motivasi diri untuk meningkatkan pengetahuan dan pengalaman dari nilai-nilai universal Alquran.

dalam kesempatan itu, Maasra berpesan agar ikatan persaudaraan qori-qoriah dan hafizh-hafizhah (IPQAH) Kota Baubau, dewan hakim dan seluruh panitia untuk mencari bibit baru dalam rangka persiapan MTQ Provinsi ke 27 nanti.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Plt Sekda Kota Baubau, anggotDPRD Kota Baubau, para kepala SKPD, kepala kantor Kementerian Agama Kota Baubau,camat dan lurah serta sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakt, pemuda, majelis taklim, BKMT serta masyarakt sekitar Islamic Center. (***)

Sumber: Kominfo Baubau

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker