Baubau

Wujudkan Pemilihan Berkualitas, KPU Baubau Gelar FGD

BUTONPOS.COM, BAUBAU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Baubau menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan mengusung tema mewujudkan pemilihan yang berkualitas dalam Pemilu 2019, di Aula Metro Entertain Baubau, Rabu (13/12/17) malam.

Dalam menjaga sinergitas dan melahirkan Pemilu yang kondusif dan akuntabel, aman dan dan damai, diskusi tersebut menghadirkan Bawaslu Baubau, beberapa Parpol, Akademisi, pengamat politik serta segenap stakeholder terkait, FGD ini dipandu oleh La Ode Mudjizat selaku Sekretaris PPNI Kota Baubau.

Ketua KPU Baubau, Dian Anggraini dalam sambutannya mengungkapkan bahwa dalam menciptakan pemilihan yang berkualitas dalam Pemilu 2019 mendatang, semua stakeholder dan Parpol harus menjalin komunikasi dan menjaga sinergitas sehingga masyarakat punya persepsi yang sama dalam memberikan hak suaranya.

“Seluruh stakeholder diharapkan ikut berpartisipasi. kita harapkan diskusi kita bangun proses yang berkualitas, sehingga masyarakat pemilih punya persepsi yang sama. Tentu saja dalam proses ini kita harus saling mendukung, kita coba membangun komunikasi dalam menciptakan pemilihan yang berkualitas terkait Pemilu 2019. Masih cukup lama tetapi dalam proses pemilihan ada tahapan yang kita lalui, kita selalu mengagendakan kegiatan seperti ini dianggap perlu sehingga dalam pemilihan berlangsung akuntabel, aman, damai dan kondusif,” jelas Dian saat memberi sambutan.

Saat ini pihaknya masih dalam tahapan verifikasi Parpol kelompok 14 dan verifikasi administrasi untuk Parpol paska keputusan Bawaslu. Dian mengharapkan, Parpol sebagai peserta Pemilu dapat berjalan dengan baik.

“Untuk saat ini masuk tahapan verifikasi Parpol. Harapan kami Parpol dan masyarakat serta stakeholder terkait dapat bersinergi, aman, damai, kondusif serta akuntabel. Yang sangat berkepentingan itu adalah Parpol, tetapi Parpol yang tidak terlepas dari masyarakat pemilihnya dan sebagai peserta Pemilu bisa berjalan secara baik,” imbuhnya. (po4)

Topik

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Adblok Terdeteksi

Please consider supporting us by disabling your ad blocker